Translate

27.2.13

Oh Dear, Stalker Alert !


Mia seorang mahasiswa baru di fakultas. Dia cantik dan cerdas bahkan boleh dibilang sangat populer di angkatannya. Bukannya tian tidak mau peduli sih, dengan kehadiran Mia, tapi belakangan ini Juno, sahabat bro in crimenya tiba-tiba berubah 90 derajat menjadi cowok korea, bayangkan korea ! 
Rambutnya dipotong jadi gak beraturan, katanya biar mirip salah satu personilnya SuJu, padahal waktu masih gondrong, Juno selalu ogah kalau disuruh emaknya di kampung buat pangkas rambut.
"Maaf emak, rambut ini identitas Juno dan ini sudah melekat dalam pribadi Juno, emak harus mengerti " katanya  diplomatis sambil nyisir di depan kaca. Emaknya sendiri hanya pasrah menerima kenyataan bahwa si juno anak semata wayangnya menolak untuk pangkas rambut. Toh yang penting anaknya bisa sarjana, nanti.
Selain make over rambut, ternyata Juno juga berubah kiblat fashion. Dahulu sudah puas mengenakan kemeja flanel kotak-kotak sekarang, senang banget dengan korean style bahkan matanya yang bulat mirip bola ping pong berusaha disipit-sipitkan setiap ketemu dengan Mia.
"Ah norak, gila aja mata kayak telur puyuh gitu mau disipitkan entar malah dikira sakit mata lagi sama si Mia" 

"Penghianat, durhaka lo sama gue, bukannya ngedukung malah komentar negatif terus"
"Eh yan, aku dan Mia itu berjodoh ! Jika aku elektron maka Mia adalah proton, Jika aku malam maka Mia adalah sinar bulan yang menerangi hatiku !"

"Serius ? Trus kenapa dia luput menerangi otak lo ?"

***
Pagi ini tepat sebulan kehadiran mia di kampus merah kuning kelabu ini, namun tanda-tanda kewarasan sahabatnya semakin menjauh saja, ia menjadi gila karena cinta. Setiap ada Mia, di situ ada Juno. Mia sedang makan bakso, Juno ada di meja seberang sedang minum air putih. Saat Mia sedang bergosip dengan sahabatnya di kelas, Juno juga ada di kelas menatap lurus ke Mia. Saat Mia daftar jadi anggota panjat tebing, Juno juga ikut latah, padahal jelas-jelas takut ketinggian. Saat akun facebooknya diblokir oleh Mia, Juno tak menyerah buat akun siluman. Cinta memang ajaib dan luar biasa, padahal Mia sudah nolak cinta Juno seminggu yang lalu, namun hasratnya tak juga kunjung padam untuk meyakinkan Mia, bahwa Juno adalah pilihan tepat untuknya.
 ***




Stalker

Ada batasan tipis antara kagum, cinta dan kegilaan. Siapapun dapat melewati batasan tipis ini. Berawal dari rasa ingin tahu alamat facebook (atau alamat sosial media yang lain), lalu berkembang diam-diam ingin mengetahui nomor telepon hingga alamat rumah atau tempat bekerja.Meski kadang rasa ingin tahu atau rasa kagum tersebut bisa menyebabkan seseorang menjadi terobesi pada kita namun ada batasan dalam kehidupan sosial yang tidak bisa dilanggar jika sudah mengintervensi area kehidupan pribadi kita.
Nah, karena itu berikut saya berikan tips-tips untuk terhindar dari sang penguntit yang tidak diharapkan

1.  Jangan memberikan sinyal yang keliru pada para pengagum rahasia.
2.  Jangan memberi harapan pada pengagum rahasia.
3.  Katakan tidak, jika si pengagum menjurus ke komitmen yang lebih jauh
4.  Mengubah status lajang
5.  Laporkan jika tindakan si pengagum sudah di luar batas yang bisa ditolerir

Nah, moga tips tadi bermanfaat atau mungkin sobat berminat untuk menambahkan ?

Sumber gambar disini

4 komentar:

Mugniar Marakarma mengatakan...

Lucu ya ... :)
Tapi orang model Juno ini, apapun yang penghalangnya akan dia terjang selama janur kuning belum terpampang. Kalo perlu dia pakai semboyan: "Kutunggu jandamu". Waduh kalo sudah begini seram, bukan lucu lagi :D

Sri mengatakan...

hahaha... iya mba :D

Fajrin Thamrin mengatakan...

bukanji curhat ini, di'?

Sri mengatakan...

hehe... bukan kasian :p