Translate

6.1.13

Bon Appetit !


Baiklah, di minggu pertama 2013 ini terlebih dahulu mau mengucapkan turut berduka cita atas bencana banjir di beberapa daerah Sulawesi Selatan semoga diberikan kesabaran dan kekuatan bagi korban bencana serta evakuasi nya berjalan lancar.

BT-dups postingan kali ini kita akan bermain di sekitar dapur. 
Kok bisa ? iyalah, ini khan hari minggu jenuh juga posting yang serius melulu dan kebetulan kemarin sabtu habis nonton film berjudul Julie & Julia.  Ituloh film tentang penulis blog bernama Julie yang hobi masak dan nyoba praktekkan 524 resep Julia Child selama 325 hari.

Julia Child sendiri adalah seorang chef amerika yang memperkenalkan kuliner perancis melalui  bukunya Master The Art of French Cooking, Julia menerangkan secara detail bagaimana membuat  saus, mengolah ayam, telur hingga masakan penutup ala masakan perancis yang lezat bagi wanita amerika yang tidak memiliki asisten. Sebuah buku yang bagus, tapi mungkin harganya mahal banget. Yah diluar itu beliau wanita yang luar biasa, unik dan agak eksentrik. Coba bayangkan jika seorang Julia Child membuat dadar kentang tumbuk, pancake  atau apalah namanya di atas frypan kemudian hasilnya tidak sempurna pada saat dibalik. Mungkin jika chef lain bakalan bete, mengumpat bahkan re-take lagi. Namun, bagi  Julia sama sekali tidak kecewa bahkan mentertawakan hasilnya, Ia mengatakan " Bukankah kita hanya sendirian jika berada di dapur ? Bahkan  takkan ada orang yang tahu dan jika kita melakukan kesalahan kecil".  
Julia Child mengajarkan betapa menyenangkannya memasak itu. 

Nah, pagi tadi aku nyoba resep sederhana membuat omelet ala Julia Child bahan-bahannya :

2 Butir Telur yang masih baru
Garam
Merica
1 Sendok the air
Mentega
Peterseli

Cara membuat :
Campurkan dua butir telur dengan garam, merica dan 1 sendok teh air lalu kocok hingga tercampur rata. Siapkan frypan  di atas api sedang, panaskan mentega, tuang bahan telur dan setelah matang angkat sajikan dengan daun peterseli.
Oh yah, tadi pagi aku nyoba buat dan hasilnya jauh banget dari yang aku perkirakan.  Terlalu matang, sangat berminyak bahkan sepertinya aku akan kena serangan jantung hanya dengan menatapnya . Ah,  entahlah. Sepertinya aku harus mencari hobi baru..hahaha, Well, met hari minggu dan …Bon Appetit !

Tidak ada komentar: