Translate

3.6.11

Day 2 # Nyalurin hobi berkebun di Palu ? kenapa nggak ?

wah kelewat sehari ...





lupa kemarin gara-gara terlalu semangat shopping bunga2 buat taman kecil depan rumah :P




____________________________




Bercerita soal taman, belakangan ini aku lagi semangat banget ngurusin taman depan rumah. Harapannya sih bukan semangat lampu disko deh.




Nyalurin hobi berkebun di Palu ? kenapa nggak ?




Aku bersyukur banget di palu mudah dan murah banget mencari media /pelengkap untuk sobat-sobat yang hobi berkebun.




Sebagai contohnya nih untuk nyari tanah gemburnya sendiri tinggal beli di toko bunga yang tak jauh dari rumah yah kira-kira + 500 meter-an. Dan harganya hanya IDR 25.000 untuk ukuran 1 karung besar. Murah khaaan :).




Nah untuk bunga-bunganya sendiri di patok kisaran IDR 5.000 s/d 35.000 yang tanpa pot sedangkan yang pake pot IDR 50.000 - 150.000 pokoknya terjangkau deh. Tapi ini terbatas untuk jenis tanaman hias saja. Jika sobat yang berdomisili di Palu berminat untuk melihat jenisnya coba saja langsung ke TKP di Jalan Dewi Sartika Palu, tanamannya beragam dan penjualnya ramah lagi (hoho promosiii...:P)




Nah lain lagi jika sobat lebih memerlukan alat berkebun. Ini bisa di dapatkan dengan mudah koq ditoko bangunan atau bisa juga ditemukan di swalayan Palu Mitra Utama disana perlengkapan berkebun lengkap banget sampe dijual batu-batu hiasnya segala deh.




Mmh..bunga sudah, alatnya sudah...sekarang rumput. melihara itu rumput gampang-gampang susah loh. Susahnya kalau pas sudah gondrong. Pasti sobat nambah biaya buat manggil orang yang punya alat motong rumput atau beli alatnya sendiri. Nah repotkan, jadi buat sobat yang memang gak mau dipusingi oleh hal seperti itu mendingan pake rumput gajah. Berhubung meliharanya gak ribet selain itu costnya lebih terjangkau.





Nah sobat selamat berkebun :)

3 komentar:

hijau mengatakan...

aww mahalll hahaha... ke bandung yuk! biar banyak pilihan tanamannya.
oiya, teh mira punya blog baru, dan postingannya banyak ttg taneman. miramarselia.blogspot.com

Sri mengatakan...

haaa masa sih ^^
iya nih pengen banget ke bandung sekalian ke trans :P
wah punya blog baru...baiklah segera jalan2 kesana :)
makasih sudah info :)

khairy mengatakan...

http://jumperads.com/jeddah/jeddah-cleaning-company-swimming-bath.html
http://jumperads.com/medina/medina-cleaning-company-tanks.html
http://jumperads.com/riyadh/riyadh-cleaning-company-tanks.html
http://jumperads.com/dammam/dammam-cleaning-company-tanks.html
http://jumperads.com/mecca/mecca-cleaning-company-tanks.html
http://jumperads.com/jeddah/jeddah-cleaning-company-tanks.html