Translate

9.5.10

Tiga Pejabat

Zaman dahulu hiduplah seorang raja yang memerintah di suatu daerah. Suatu ketika raja tersebut memerintahkan kepada ketiga pejabatnya untuk mengisi karung-karung goni dengan buah-buahan yang berada dalam taman kerajaan selama seminggu.
Pejabat pertama berhubung sangat malas untuk memanjat ke pohon untuk mengumpulkan buah maka ia hanya mengisi karung tersebut dengan rumput ilalang yang berada dalam taman kerajaan tersebut.
Lalu pejabat kedua karena tidak ingin repot maka ia mengumpulkan buah-buahan yang berjatuhan saja. Buah-buahan ini ada yang sudah sangat masak dan busuk.
Pejabat ketiga ketika diperintahkan untuk mengumpulkan buah tersebut, ia berusaha memanjat dan memilih buah-buah yang terbaik untuk dikumpulkan dalam karung goni.
Setelah seminggu, akhirnya tibalah raja memanggil ketiga pejabatnya. Dan tanpa di duga ternyata mereka bertiga dijebloskan ke penjara.
Courtessy : TPI, Indahnya Bersedekah, Ustaz Ali
___________________________
Sepenggal cerita di atas pasti sobat sudah tahu akhir ceritanya.
Pejabat pertama berhubung hanya mengumpulkan rumput ilalang akhirnya ia menderita kelaparan di dalam penjara.
Lalu pejabat kedua senang ataupun tidak senang ia harus menyantap buah-buahan yang terlalu matang bahkan busuk selama dalam penjara untuk terhindar dari rasa lapar.
Dan yang terakhir pejabat ketiga karena Ia ikhlas dan tulus untuk mengumpulkan buah-buahan terbaik yang terdapat dalam taman kerajaan, ia dapat hidup tanpa kelaparan dan menyantap buah yang manis di dalam penjara.
___________________________
Ilustrasi cerita di atas dapat kita gambarkan kerajaan adalah dunia tempat kita kini dan diperintahkan oleh Allah SWT untuk memperbanyak amal sebagai tabungan hari akhir nanti...
Nah sobat...Apakah sobat sudah mengumpulkan amal yang terbaik sampai saat ini untuk bekal nanti ?