Translate

10.1.10

Lake Lindu In Art Of Photograph

(Andrea Purpurea, taken by Basri Marzuki)


(Lore Lindu National Park)


Sumber gambar : Olympus page
"Taman Nasional Lore Lindu
Taman Nasional Lore Lindu di Sulawesi Tengah dianggap sebagai yang kedua paling penting kawasan konservasi di Sulawesi, dan meliputi 231 000 hektar. Sebagian besar mamalia endemik Sulawesi ditemukan di taman, yang merupakan satu-satunya kawasan lindung di Sulawesi mengandung hutan monsun. Tawar danau kuno yang mencakup 3.000 hektar yang ditemukan di tengah taman.The Nature Conservancy, pemerintah dan LSM lokal telah bekerja bersama untuk menyediakan pelatihan dan meluncurkan program-program kesadaran lingkungan, dan rotan memulai bertani, kupu-kupu pertanian dan dukungan bagi pariwisata di daerah itu. Proyek-proyek ini ditujukan untuk mengurangi ancaman seperti rotan ilegal pengumpulan dan pembukaan lahan untuk pertanian. Peningkatan penegakan hukum diperlukan, bersama dengan konservasi menyebarkan manfaat bagi penduduk setempat secara lebih merata di sekitar taman." (Sumber : Wallacea)


Mengambil tema Festival Danau Lindu yang di adakan akhir tahun 2009 kemarin dan bertempat di Hall lantai 1 Mall Tatura sejak tanggal 08 hingga 10 Januari 2010, akhirnya pameran ini di adakan oleh para wartawan kota Palu dibawah naungan HBI (Hasan Baswan Institute).
Aku sangat berminat melihat pameran ini berhubung saran teman yang juga sesama pecinta fotografi selain itu danau lindu adalah sebuah taman/suaka yang dilindungi oleh pemerintah a.k. masih belum terjamah oleh tangan-tangan jahil nan usil jadi pasti banyak hal-hal yang menarik yang dapat ditangkap oleh para fotografi-fotografi handal di kota palu tercinta ini. Pastinya dong.
Oia sobat ada beberapa potret yang menarik yang sungguh menyita perhatianku, kalau gak salah hasil jepertan Akbar Safari dan Muhammad Nasrun (secara aku sukanya menikmati Lanscape dan Exposured). Ada juga karya Basri Marsuki yang dapat dilihat di atas.

Akbar Safari

Hasil jepretannya sangat orisinil (entahlah kalau ada editingnya ^_^), tapi photographer satu ini mepunyai sentuhan gaya angle dan lighting yang berbeda. saya sangat menyukai satu karyanya, Sunrise at Lake Lindu kalau gak salah. Hanya sayang berhubung medianya kecil banget kurang gede jadi gak puas mandanginnya..hehe


Anyway semoga event ini menjadikan para penyandang dana pameran fotography di palu lebih aktif lagi menelorkan event-event fotography yang lebih baik, besar dan representatives lagi. Amiin.

Tidak ada komentar: