Translate

7.1.10

The Dark Knight : Gotham dalam versi berbeda


"The best batman franchise movie ever seen ! "

Bagiku inilah film terbaik batman sepanjang masa. Dark night sebuah film besutan sutradara Christopher Nolan dan ditulis oleh Jonathan Nolan yang tercatat sebagai penerima nominasi academy award untuk kategori penulis terbaik untuk Film "Memento". Tapi sobat tenang saja kita bukan membicarakan mereka berdua, kalaupun sobat ingin tahu info atau updatenya si jontahan bisa dilihat di sini

The Setting

Well, seperti yang aku sampaikan tadi bahwa ini adalah film terbaik batman.

Umumnya dari film-film klasik batman sebelumnya kota Gotham selalu digambarkan dalam nuansa yang gelap atau di malam hari dengan lokasi setting yang lebih kecil (kecuali untuk film kedua dari yang terakhir), gemerlap, dengan kawasan upper groundnya dimana-mana. Nah di film ini penonton lebih dimanjakan dengan pengambilan gambar yang menggunakan format IMAX serta lokasi-lokasi syuting pengambilan film yang lebih metropolis dan lebih terang. Lokasi syuting untuk kota gotham sendiri ini diambil dari sebagian kota london dan Chicago.


The Ride


Seperti film james bond yang selalu dibantu oleh alat-alat praktis nan canggih di film-film batman juga selalu dihadirkan alat-alat yang super canggih atau lebih tepatnya kendaraan yang multifungsi. Bedanya difilm-film sebelumnya kendaraan batman lebih ramping sedangkan di film ini lebih "berat dan jantan".

The Story


Fantastic, Emotional, Genuinely Gripping and Prepare to be Wowed !

Mengutip kalimat trailer film yang memakan waktu 152 menit dan masih juga dibintangi oleh si kiyut christian bale Memang nyaris penuh dengan kejutan yang tak terduga dari sang penulis dan sutradara. Si manusia seram psikopat "Joker". yang diperankan sangat pas oleh heath ledger di film ini benar-benar menebar teror untuk kota Gotham, sehingga tidak hanya batman yang dibuatnya kalang kabut tapi seisi kota menjadi mencekam atas aksi terornya.

Dari teror yang ditebarkan oleh sang joker menyebabkan harvey dent kehilangan tunangannya dan merelakan separuh wajahnya yang rusak akibat terbakar api untuk membalas dendam atas kematian tuangannya. Berbalik arah dari seorang jaksa wilayah pembala kebenaran, dent menjadi berpihak kejahatan dengan memberi julukan pada dirinya "Two Face".

Tentunya perubahan ini akan membuktikan pada sang Joker bahwa Ia mampu merubah seseorang menjadi jahat tapi batman membalik semua faktanya dengan membuat Dent dianggap mati dalam kebakaran RS. Gotham dan masyarakat gotham tetap menggangap Harvey Dent sebagai seorang pahlawan bagi kota Gotham.


Film ini ditutup apik dengan kemenangan kebaikan di atas kejahatan dan atas pembalikan fakta kejahatan dent menjadikan legenda batman yang sebelumnya sebagai pembela kota Gotham menjadi seorang penjahat yang dincar oleh seisi penduduk kota.

Tidak ada komentar: