Translate

10.1.10

Be Aware

Pagi ini seperti biasa jam 7.30 lebih dikiiiit ninggalin rumah menuju kantor naik motor. Dan seperti biasa pula aku melewati jalur dua tanpa hambatan dengan sedikit manuver-manuver hebat laksana valentino rossi. Percayalah sobat itu aku...Aku ! yang naik motor itu...sayang diriku terlalu pemalu untuk mendaftar di ajang motocross atau sejenisnya karena aku merasa soulku bukan di atas motor.


Anyway, pada saat aku lagi asyik-asyiknya memperhatikan lampu merah di perempatan jalur dua menuju STQ ada satu hal yang cukup menarik perhatianku. Pengendara motor di depanku meletakkan tas model jinjing (catat ! bukan punggung) segede gambrengnya di belakangnya. Seakan-akan menegaskan ..ayo ..c'mon rampoklah aku ! Aku mencoba melihat ke pengendara lain yang rata-rata berstatus mahasiswa semua tasnya tersampir bebas di samping. Dan ini tas gede loh, lemari besi bisa masuk juga keqnya hehe.
Jika aku mempunyai naluri seorang pencopet dengan mudahnya kejahatan itu terjadi. Hanya sekali tarik.


Sobat, sebaiknya meletakkan tas pada saat kita mengendarai motor adalah di depan apalagi dengan jinjingan yang cukup besar. Selain unsur safety, tas itu dapat melindungi kita dari terpaan angin yang mengenai bagian depan. Atau jika terdapat space dalam motor dapat diletakkan disana.

Oia, Aku pernah diceritakan oleh teman perihal seorang wanita yang di copet di jalan. Kejadiannya di malam hari dan pada saat sedang mengendarai motor. Tas wanita itu cukup besar dan tersampir bebas di bagian sampingnya. Pada saat dicopet, dia terserempet dan terjatuh. Kondisi pasca kejadian itu cukup parah di bagian wajah. Mengerikan loh.

Be Aware II

Entri di atas, aku jadi teringat salah satu artikel yang pernah kubaca mengangkat masalah perlunya membawa alat penyemprot merica agar terhindar dari kejahatan. Sumber artikelnya aku lupa, di majalah kalau gak salah.


Sebenarnya bagus juga sih bawa-bawa alat gitu, tapi ribet banget khan harus numbuk2 merica segala. Ya sekalian saja ditumbuk sama jintan, bawang merah, bawang putih, lombok besar, lombok kecil abis itu di tumis lalu tuangkan tempe yang telah dipotong serong...sambal goreng kali yee....

Jadi beberapa menit yang lalu aku mendapatkan cara yang lebih praktis nih, yaitu dengan membeli spray cologne. Nah ! brilian bukan !
Tapi beli yang murahan saja namanya juga buat jaga-jaga. Jangan membeli yang eau de toilette atau eau de parfume, kecuali penghasilanmu di atas $ 1000 per bulan. Mahal gitu loh...


Nah alat penyemprot ini hanya efektif jika kamu hanya di serang oleh satu orang saja jika banyak orang ...yaah andaikata 10 orang sebaiknya sobat mengambil kursus karate, judo atau apa kek ...gak mungkin dong sobat mo nyemprotin satu-satu ke wajah mereka...ancang-ancang mo kabur ...eeeh malah kelelahan karena menyemprot membabi buta gitu, mana keringetan lagi ...yiiy ...penjahatnya jadi ilfeel deh...cape deh !

jadi sobat intinya adalah sebagai berikut :

  1. selaulah berdoa' di berikan keselamatan sebelum keluar rumah agar niscaya di jauhkan dari kejahatan yang tersebut di atas
  2. jangan lupa salam sama ortu trus cipika cipiki
  3. pake helm
  4. bawa semprotan merica/cologne spray

nah jika sudah menjalankan trips dan trik di atas trus masih gagal juga...yah berarti anda kurang beruntung, kena rahasia ilahi ...atau kurang bersedekah barangkali...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Hi there! This is my 1st comment here so I just wanted to give a quick shout out and
say I truly enjoy reading your articles. Can you recommend any other blogs/websites/forums that cover
the same subjects? Thanks a ton! Quest Bars blogesaurus

Look into my web blog: quest protein bars