Translate

25.7.09

Semalam aku....

Sejak jumat pagi temanku pak ilo sudah mewanti-wanti bakalan ada reuni di zaya cafe, katanya bakal full musik jazz favouriteku. Hem, bisa nyesel klu gak hadir ditambah lagi bakal ada band keren yang pernah main waktu ultah adiknya. Akhirnya jam 19.00 diotakku sudah nangkring ide buat ngelayap malam ini. Pinjem mobil kijang sama kakak dan alhamdulillah diijinkan buat friday night full having fun . Kakak memang paling top sedunia. Jam menunjukkan pukul 07.15 kayaknya bagusnya nonton metro dulu nih buat update status pelaku bom kuningan kemarin. Ganti-ganti chanel dari metro ke tv one, makin lama makin seru terakhir aku mo keluar ambil minum lihat jam...jam 20.45..whaaaat ??? wah harus segera berangkat nih. Berpakaian seadanya namun tetap gaya. Akupun cabut, syukur-syukur bensinnya full jadi gak perlu ngisi lagi hehe..(dasar adik gak tahu diri !) putar album jikustik and go !.
Jam 21.00 teng aku tiba. Sumpah daerah ini, gak siang gak malam tetap rame. Banyak abg-abg yang berseliweran gak jelas disini. Aku nengok ke tingkat dua tempat cafe zaya berada sudah rame banget. Mana aku belum pernah kesini lagi kata pak ilo di cafe ini tempat ngumpul seniman dan orang2 top kota palu.... tapi what everlah cuek aja toh aku gak cuman numpang lewat disana. Akhirnya aku beranikan diri untuk melangkah ke lantai dua mana suara accousticnya terdengar dari sejak turun mobil tadi. Dan jreng aku tiba juga di depan cafe itu. lalu aku disambut oleh pelayan pria berbaju merah menjerit yang menyapaku dengan penuh keramahan.
Aku : " Mas...tempatnya udah full yah ? (dengan suara yang agak nyaring namun tetap tersenyum ramah..)
Mas2 : Ha ?? apaaa mba ? (ikut tersenyum yang tak kalah manisnya juga)
Aku : "Mo pesen gimana pak ? (Masih berusaha ramah...)"
Mas2 : Yaah mba ? (mukanya mulai serius..)
Aku : (berhubung aku jadi bingung aku nanya asal saja...) Pak ilonya sudah ada pak ? ...(plus pake bahasa tarzan..)....
Mas2 : Yah mba...apaaaa ?
Aku : (nih mas ganteng-ganteng budek dech....mana aku sudah capek berdiri...aku hanya tersenyum lalu menghampiri mba2 yang kursi disebelahnya kosong dan nyelonong duduk disitu) permisi mba ...
Mba : Yah ..silahkan
Aku : (bru ingat klu mba ini pernah ditunjukin ma pak ilo sebagai pemilik kafe zaya)...
Tiba-tiba cowok berbaju merah menjerit itu datang berbisik2 dengan mba disampingku...
Mba : Nyari pak ilo yah ? temennya ?
Aku : Eh iya mba...tapi klu gak ada aku disini saja gak papa caranya order makan disini gimana yah (tanyaku dengan lugunya....)
Mba : Oh iya langsung saja mba..kebetulan kita ada paket malam ini reunian bayar Rp.xxx dapet teh botol plus burger.
Aku : Ok mba makasih (masih terpesona dengan betapa ramahnya pemilik zaya cafe ini...)
Anyway alhamdulillah, akhirnya aku bisa duduk tenang sambil menikmati musik dari band keren yang pernah nampil di ultah adiknya. Dan temennya pak ilo ada juga disana...mmh..makin keren saja tuh mahluk. Dia memainkan gitar bagus banget kayaknya ia lahir ditakdirkan sebagai gitaris menyaingi Jean-Paul 'Bluey' Maunick-nya incognito ...ah aku terpesona ...untung juga aku mengambil tempat yang strategis banget ..pas didepan band keren itu..
Akhirnya jam 22.30 temanku datang juga, gak sampe 15 menit akun pindah ke tempat yang sudah dioder oleh pak ilo sebelumnya. Tepat jam 23.00 aku masih pengen tinggal tapi aku sudah capek banget, pengen pulang. Pamit sama pak ilo plus istrinya baik hati dan akupun pulang. Langkah yang berat, karena acara belum selelesai...semoga kapan-kapan aku bisa nonton band keren itu lagi. Insya Allah ...:)

Tidak ada komentar: