Translate

9.7.09

Aaargh...

Pemilu putaran pertama sudah lewat sehari. Hasil perhitungan sementara dari lembaga-lembaga survey Indonesia sudah nongol sejak kemarin dengan hasil yang sangat jauh dluar dugaanku. Pak jusuf kalla jauh tertinggal di urutan ketiga dengan presentase yang sangat menyedihkan. Jangankan skenario ikut putaran kedua gak ada kesempatan.
Seumur-umur aku gak pernah golput, salah satu warga yang taat menggunakan hak pilih tapi kali ini kayaknya putaran kedua aku bakalan golput saja coz mau bu mega atau pak susilo sama saja, gak ada yang revolusioner. Selamat tinggal kredit murah, selamat tinggal penambahan kapasitas listrik agar tak ada lagi pemadaman bergilir. Selamat tinggal indonesia mandiri.
Uff aku kecewa berat, jadi males nonton acara televisi nasional, lebih baik aku nonton acara kehidupan beruang kutub, macan, penguin, onta atau kuda nil di chanel national geographic, nonton kartun gak jelas di cartoon network, nonton chanel V yang penuh dengan bintang2 korea, marathon nonton film di hbo atau star movies pokoknya jauh-jauh dari siaran hasil perhitungan suara pemilu.
Aaaaaaaaarrrrghhhhhhh……..

Di Amerika Serikat perhelatan debat capres dapat mengubah opini masyarakat di sana. Mungkin untuk Indonesia perlu beberapa tahun lagi pembelajaran untuk dapat berpikiran yang objektif, maju dan mau menerima perubahan yang lebih baik lagi.
No body can change our country except ourself.

Tidak ada komentar: