Translate

12.2.08

"Reaching 100 is easier than suspected"

Saya membaca article ini beberapa menit yang lalu, saat membuka e-mail di yahoo! dan melihat salah satu kolom yahoo! yang berjudul "Living to 100 is easier than you may think". Sebuah artikel kesehatan yang dapat diakses full di http://www.archinternmed.com/.
Saya tertarik dengan salah satu kalimatnya : Ini bukan karena keberuntungan...Ini bukan karena unsur genetika...tapi ini gaya hidup !
Setiap orang pasti ingin memiliki tubuh yang sehat termasuk juga saya. Bukan karena ingin berumur 100 tahun lebih. Lagipula saya gak mau berhayal bagaimana keadaan dunia di tahun 2081. Horor.
Saya benar-benar ingin menerapkan gaya hidup yang lebih sehat. Tapi untuk mewujudkannya benar-benar seperti pungguk merindukan bulan.
Bagaimana tidak ? saya bahkan gak pernah lagi berolah raga dan jika berjalan jauh sedikit nafasku seperti habis mengelilingi lapangan bola sebanyak dua putaran. Benar-benar ngos-ngosan. Padahal saya bukan orang gemuk, cenderung.. ehm.. agak kurusan. Lain lagi untuk urusan makanan saya kebanyakan menyantap junk food, dan sebangsanya. Belum lagi bekerja di perusahaan rokok, dengan rekan kerja yang hobynya merokok pula. Pokoknya benar-benar gak sehat.
Tapi dari sekian banyak pola hidup saya yang gak sehat, hanya satu saja yang masih dijunjung tinggi saat ini. Anti minuman berkarbon. Sejak kuliah tahun ke 4 saya berusaha mengurangi kebiasaan minum minuman jenis ini. Moga aja bertahan.
Yah, Semoga aja dengan menulis blog ini, saya bisa lebih semangat lagi untuk berolah-raga, lebih ikhtiar untuk makan makanan yang lebih bergizi dan tentu saja lebih fresh setiap hari. Well, semoga saja.

Tidak ada komentar: