Translate

24.11.07

Impian menjadi Bagian PELAT MERAH

Akhir bulan ini, tepatnya di kota palu sedang hangat-hangatnya gosip seputar penerimaan pegawai negeri sipil tidak di instansi pemerintahan, rumah makan bahkan termasuk dikantor saya atau tepatnya saya sendiri biang gosipnya.

Yup, tahun ini sepertinya saya harus ikut berpartisipasi ikut test setelah dua tahun gagal ikut test penerimaan berhubung kesibukan closing akhir tahun yang tidak bisa dikompromi lagi. Tahun ini tetap ada closing, tapi saya sudah bertekad untuk ikut test CPNS bukan untuk diri saya tapi untuk ibu tercinta yang sudah 2 tahun ini saya kecewakan karena tidak mengikuti test CPNS. Selain faktor ibu saya, banyak benefit yang bisa saya dapatkan jika bergabung dengan instansi pemerintahan. Insya Allah, jika lulus.

Dengan tekad tersebut saya mulai mengumpulkan file ijazah, mengurus KTP, cuci foto dan tentu saja melengkapi surat-surat yang wajib untuk mendaftar pegawai negri. Bagi saya, untuk mengurus surat-surat tersebut tidak terlalu sulit, tidak perlu antri ber jam-jam di depnaker cukup nitip saja sama teman yang juga ikut mendaftar tahun ini. Semacam simbiosis mutualisme gitu deh...

Intinya dari segi berkas saya rasa cukup lengkap. Hanya tinggal rezeki yang menentukan karena yang tidak hanya saya yang memohon, ratusan bahkan ribuan orang akan bersaing dengan saya dan diantara kami siapa yang akan diterima doanya.

Tidak ada komentar: