Translate

19.10.07

Pesan dibulan oktober

Awal bulan. Perasaan saya selalu gak enak klu sudah awal bulan. Perasaan ini kayak di kejar “setan”. Dan setannya tak lain dan tak bukan adalah deadline laporan keuangan bulanan dari operasional sampai commercial report. Huh ! mengapa juga laporan ini harus serempak dikirim ! Belum lagi urusan dikejar2 sama vendor tercinta.
Suka tidak suka..harus diselesaikan. Akhirnya Jam 21:30 dan aku memutuskan untuk pulang dan melanjutkan pekerjaan esok hari.
Karena rute kantor – rumah yang lumayan berbatu jadi motor say harus sering diisi angin. Dan hari ini adalah “schedule”nya. Jujur saja, Saya rada menyesal kenapa juga waktu berangkat tadi pagi tidak di tubles, supaya tidak pusing mikirin tempat tubles ban. Setelah menempuh beberapa meter Alhamdulilah, saya menemukan juga kios tambal ban yang buka. Maklum, berhubung sudah malam jadi jarang banget nemuin kios tambal ban yang buka.
Pemiliknya bapak2 paruh baya, beliau menawarkan sambil tersenyum dan meminta saya untuk duduk sebentar. Bapak itu mulai bekerja, memompa dan memastikan ukuran ban sudah cukup. Setelah selesai, saya membayar dengan nominal yang disebutkan bapak itu, lalu beliau mengeluarkan motor tersebut agar mudah keluar. Karena bapak itu sangat ramah dan memuaskan pelayanannya saya berinisiatif memberikan fee yang agak “dilebihkan”. Namun bapak itu menolak dan menyatakan memang itu tanggung jawabnya. Setelah dijelaskan, akhirnya beliau menerima juga.
Pada saat pulang, kejadian tadi membuat saya merenung betapa tulusnya bapak itu mengerjakan pekerjaannya. Dengan hasil yang tidak begitu besar tapi beliau tetap memberikan yang terbaik dari jasa yang ditawarkan. Heran. Hal ini sangat berbeda jauh dengan apa yang dikaruniai Allah kepada saya. Saya bekerja hanya duduk, tanpa harus menunggu orderan dari pelanggan yang datang, pendapatan yang nominalnya pasti setiap bulannya dan dengan segala fasilitas yang diberikan perusahaan tapi saya hanya taunya “MENGELUH” dengan segala deadline2 itu. saya jadi malu sendiri dengan bapak tadi.
Kakak say pernah mengatakan “jika saya tidak pernah bersyukur saya tidak akan pernah puas dengan apa yang didapatkan sekarang !!”
Kata2 itu benar dan saya ingin menjadi pribadi lebih baik lagi, lebih kreatif lagi, dan lebih bersyukur lagi atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Amin

Tidak ada komentar: